Minggu, 25 Desember 2011

PostHeaderIcon Indonesia Jagonya Internet

 Siapa sih yang nda tau tentang perkembangan pesat teknologi di negara-negara eropa?. hayooo...siapa...??. Teknologi boleh saja berkembang dari sana tapi jangan salah untuk pengguna teknologi di sana belum semua yang kuasai bahkan belum pernah mencoba. Saat ini perkembangan informasi melalui dunia internet bukanlah hal yang anyar apa lagi buat kita orang Indonesia. mari kita intip tetang mereka di eropa...hahaha,,intip beritanya saja ya.
Sebuah studi baru melaporkan hasil tentang poin penggunaan internet di Uni Eropa yang mengalami peningkatan besar dalam akses dan koneksi
broadband di rumah tangga sejak tahun 2006. Namun, Menurut Data statistik Tahun 2011 yang diterbitkan oleh kantor statistik union Eropa, Eurostat: hampir seperempat warga Uni Eropa masih belum pernah menggunakan internet.
Penelitian ini dilakukan berdasarkan kalsifikasi umur individu yang berusia 16-74 tahun dan penggunaan selama kuartal pertama tahun 2011, dan di dapatkan hasil yang cukup mengejutkan bahwa lebih dari 100 juta orang masih hidup tanpa Browser, Search engine dan email di 27 negara anggota Uni Eropa .
Secara keseluruhan, ada perbedaan penggunaan internet  yang cukup besar di antara 27 negara anggota. Sebagai contoh, Swedia memiliki jumlah presentase terendah yaitu: 5%, sedangkan Rumania memiliki jumlah tertinggi pada: 54% dari mereka yang tidak pernah menggunakan internet. Hal ini juga di dipengaruhi oleh ketersediaan akses internet di masing-masing negara. Dinegara-negara seperti Luksemburg, Swedia dan Belanda, ketersedian akses internet telah mencapai 90%, sementara negara-negara seperti Yunani, Bulgaria dan Rumania masih 50% atau di bawahnya.
Jumlah presentase dengan Kecenderungan penggunaan akses internet broadband untuk rumah tangga, tercatat lebih dari 83% terdapat di Swedia, Belanda dan Inggris, sedangkan di negara-negara lain seperti Rumania berada pada angka 31%.
Untuk penggunaan layanan e-commerce pada tahun 2011, Inggris memimpin dalam pembelian barang secara online sebesar 83%, di ikuti Denmark, Swedia dan Jerman. Sementara ada penurunan presentase dinegara-negara yang terkena dampak krisis keuangan seperti Italia, Yunani, Spanyol dan Irlandia.
Sejak tahun 2006-2011, jumlah individu yang tidak pernah menggunakan internet di Uni Eropa menyusut dari 40% menjadi 24% dan Uni Eropa telah menyusun agenda baru untuk memperkecil angka hingga 15% pada tahun 2015.

Sumber : beritanet.com
Editor : Ijal
publish di http://dcc-dp.org

0 komentar:

Posting Komentar

Anda ke-

Website counter

Translate

English French Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Chinese Simplified

Komputer Anda

IP

Populer

Lemari dua

It's me

Foto Saya
//risal renleew
Sorong, Papua Barat, Indonesia
Biasa di panggil Ijal, Pace atau firewall. Alumni STMIK Dipanegara Makassar 2012. Menjabat sebagai Chairman Dipanegara Computer Club (DCC) untuk periode 2011-2012.
Lihat profil lengkapku

Plurk

Dipanegara Computer Club

I * Indonesia

The Republic of Indonesia Blogger

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

tutorial ilmu grafis indonesia

Komenria

by shoutcamp.com

Friend's