Minggu, 29 Januari 2012

PostHeaderIcon Hacker di Indonesia

Ehm ehm...
Hmm..malam ini saya ingin ngeblog tentang pembelajaran saya di basecamp tercinta Dipanegara Computer Club. Sore tadi kami kedatangan tamu komunitas IT di Makassar yaitu 'Makassar Ethical Hacker' salah satu komunitas IT yang ada di kota daeng :)
Kedatangan mereka kami undang untuk kerjasama di edukasi IT. Meski 4 minggu yang lalu tertunda karena dari MEH atau Makassar Ethical Hacker ada sedikit halangan dan Alhamdulillah tadi kesampaian juga hehehe,,,,

<play share>
Kata 'Hacker' berkembang dari sebuah study club yang bernama Tech Model Rail Road di tahun 1960, di situlah pertama kali kata hacker di lepaskan. Di Indonesia sendiri mulai perkembangan komunitas hacker pada tahun 1980, namun masih secara individu, di ITB dalam satu study club yang bernama Pau-Mikro. Dan salah satu orang Indonesia yang paling di kenal di dunia hakcer yaitu Pak.Onno adalah salah satu orang yang berada dalam Pau-Mikro di masanya waktu masih kuliah. Kemudian pada tahun 1995, muncullah Kecoak Elektroni Indonesia 'KEI'. KEI bergerak secara Hacktivist. Flasback '98, pada masa Orde Baru semua mahasiswa berdemonstrasi mengusung jargon Reformasi terjun secara langsung di lapangan. Sedangkan KEI dengan keahlian mereka di dunia hacking, mereka juga ikut menyuarakan reformasi lewat internet jadi mereka di sebut Hacktivist. Pada masa itu, KEI berhasil membobol website Polri dan Militer dan yang di tampilkan di halaman website tersebut adalah TRITURA atau Tiga Tuntutan Rakyat. Dan pada tahun 2000, mulailah menjamur komunitas-komunitas hacker di Indonesia salah satunya Jasacom.
</pause share>

tunggu di blog selanjutnya.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Anda ke-

Website counter

Translate

English French Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Chinese Simplified

Komputer Anda

IP

Populer

Lemari dua

It's me

Foto Saya
//risal renleew
Sorong, Papua Barat, Indonesia
Biasa di panggil Ijal, Pace atau firewall. Alumni STMIK Dipanegara Makassar 2012. Menjabat sebagai Chairman Dipanegara Computer Club (DCC) untuk periode 2011-2012.
Lihat profil lengkapku

Plurk

Dipanegara Computer Club

I * Indonesia

The Republic of Indonesia Blogger

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

tutorial ilmu grafis indonesia

Komenria

by shoutcamp.com

Friend's