Jumat, 01 Juli 2011

PostHeaderIcon Inilah10 Angka Password 'terlarang'


Pada saat teman-teman membuat password memang gampang-gampang susah. Tentunya mudah bagi kita untuk mengingatnya...tapi jangan sampai mencerminkan identitas diri kita :)
Misalnya, hindari penggunaan tanggal lahir, nomor rumah, nomor ponsel, atau nomor kendaraan sebagai password. Setelah itiu, teman-teman masih 'HARUS' berhati-hati lagi karena baru-baru ini ada beberapa karakter numerik khusus yang umum dijadikan password.



Sebuah pengembang aplikasi gratisan untuk iPhone, Big Brother Camera Security, menemukan sepuluh kode akses ponsel yang paling banyak dipakai pengguna iPhone. Untuk membuktikannya, perusahaan software itu sampai menunjukkan gambar penggunaan iPhone 4 dan iPod Touch yang dioperasikan tanpa izin dengan menggunakan kode akses yang umum tadi.

Seorang developer di Big Brother Camera Security, Daniel Amitay, menulis, dia telah mengumpulkan informasi penggunaan password tadi dengan menambahkan beberapa kode untuk merekam kode sandi. Hingga kini, dia telah mensurvei lebih dari 200 ribu kode akses ke iPhone dan iPod Touch.

Dari situ diketahui umumnya para pengguna perangkat tersebut memakai sepuluh jenis password sebagai kode akses ke gadget mereka, yakni 1234, 0000, 2580, 1111, 5555, 5683, 0852, 2222, 1212, dan 1998.

"Membuat kata sandi dengan formula tertentu bukanlah ide yang bagus," kata Amitay.

Akibat formulasi kata kunci ini, menurut dia, bisa sangat fatal. Pasalnya, satu dari tujuh iPhone telah dibobol dengan cara menjajal sepuluh jenis password tersebut. Amitay mengatakan formulasi password yang biasa digunakan adalah kombinasi dari empat angka yang menghasilkan angka yang sama, misalnya tahun 1998 atau versi numerik dari kata LOVE (5683).

0 komentar:

Posting Komentar

Anda ke-

Website counter

Translate

English French Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Chinese Simplified

Komputer Anda

IP

Populer

Lemari dua

It's me

Foto Saya
//risal renleew
Sorong, Papua Barat, Indonesia
Biasa di panggil Ijal, Pace atau firewall. Alumni STMIK Dipanegara Makassar 2012. Menjabat sebagai Chairman Dipanegara Computer Club (DCC) untuk periode 2011-2012.
Lihat profil lengkapku

Plurk

Dipanegara Computer Club

I * Indonesia

The Republic of Indonesia Blogger

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

tutorial ilmu grafis indonesia

Komenria

by shoutcamp.com

Friend's